Senin, 23 November 2015

AWAS!! 4 Benda Ini Sangat Berbahaya

 Sebaiknya Hindari atau Gunakan Cara Lainnya Agar Anda Tetap Bisa Menggunakannya! BEGINI CARANYA!!
Kuman memiliki banyak efek buruk untuk kesehatan tubuh, kuman dapat ada dimanapun terlebih ditempat atau benda-benda yang terlihat kotor. Tetapi, kuman dapat juga ada pada tempat atau benda yang terlihat bersih, dengan jumlah yang lebih banyak dibanding dengan kuman yang ada di toilet.

1. Handuk
Salah satu benda yang sepintas tampak bersih namun mengandung banyak kuman yaitu handuk. Salah satu pemicu mengapa handuk mengandung banyak bakteri yaitu handuk yang seringkali dilewatkan lembap. Untuk meminimalkan jumlah kuman berkembang biak, rajinlah untuk menjemur handuk dibawah cahaya matahari serta cucilah handuk minimum sekali dalam seminggu dengan menggunakan air panas. bila ngak terawat maka bisa berakibat fatal itu semua dikarenakan di pakai sehari-hari. terutama pada yg sensitif seperti Leher, selakangan atau alat vital.

2. Ponsel
Keberadaan kuman di permukaan ponsel terjadi disebabkan ada kuman yang berpindah dari tangan setelah memegang benda-benda yang kotor. Kuman-kuman itu memiliki karakter yang negatif, salah satunya bisa mengakibatkan muka berjerawat.

3. Spons Cuci Piring
Walau sudah dicuci, ternyata bukan jaminan bahwa peralatan makan 100% terlepas dari kuman. Hal ini disebabkan karena spons yang digunakan untuk mencuci peralatan makan mengandung banyak bakteri yang terselip di lubang-lubang kecil pada spons.

4. Sikat Gigi
Sikat gigi yang berperan untuk membersihkan gigi dari kuman, nyatanya memiliki banyak bakteri serta kuman, terlebih bila sikat gigi itu memiliki penutup hingga selalu lembab. Kondisi yang lembab serta basah akan membuat kuman yang bersarang didalam sikat gigi itu semakin bertambah banyak.

5. Tas Tangan
Tas tangan berpotensi besar menjadi sarang kuman karena sering dibawa dan di taruh di beberapa tempat seperti meja kotor, toilet, kursi bus, lantai serta lain sebagainya.
Kunci utama untuk mencegah kuman berkembang biak pada benda-benda di sekitar yaitu dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar